Dear Soulmate,

Di sini, saat kita bersama, aku senang. Ya, senang saja.

Pada kesempatan yang engkau sempatkan, aku senang kita bisa bersama, di sini. Kebersamaan yang membuatku tersenangkan hati. Kebersamaan yang membuatku dapat mengembangkan senyuman lagi. Kebersamaan yang akan menjadi kenangan pada suatu hari nanti. Kebersamaan yang akan mengingatkan kita pada hari ini yang kita jalani.

Hari ini. Ya, hari ini kita bersama menempuh waktu. Bukan hanya aku yang sampai di sini, namun engkau juga. Kita sama-sama memandang tempat yang sama, menikmati nuansa alam serupa. Membuat kita saling mengungkap haru atas semua. Sebab, kesempatan sama tidak terulang untuk kali kedua, benar begitu ya?

You are my soulmate

Ya. Kesempatan waktu yang engkau luangkan untuk kebersamaan kita, membuatku bahagia. Kebahagiaan yang tidak mudah bagiku untuk mengungkapkannya, namun ku masih mencoba. Ya, mencoba.

Aku mencoba merangkai kata untuk menguraikan rasa yang ku punya. Rasa yang semoga engkau juga mengalaminya. Sehingga, antara kita tetap ada kesamaan, walau tidak pada waktu sama.

Artinya, saling membagi bahagia atas yang ada, menjadi alasan kita kembali bahagia pada waktu berbeda. Ini yang acap kali ku alami. Makanya, kini, ku mau membagi.

Yah, berbagi denganmu melalui susunan kata, masih saja ingin ku coba. Aku mencoba menatanya menjadi rapi, ada, dan kemudian mampu menciptakan ekspresiku berikutnya.

Menulis itu merangkai senyuman. Tersenyum itu bagian dari kebahagiaan.

Apakah dari manyun menjadi senyum? Apakah dari senang menjadi sedih? Apakah dari tertawa berubah nangis? Apakah dari biasa-biasa saja menjadi bernuansa wah luar biasa? Apakah dari meluap-luap menjadi tenang, adem, ayem, teduh nan damai menenteramkan pikiran? Apakah dari sesabar-sabarnya menjadi tidak dapat mengendalikan emosi lagi?? Semua, akan kembali ku saksikan setelah rangkaian kata-kata, tercipta.

Ya, merangkai kata, masih ku usaha. Aku mengusaha sekata demi sekata. Aku berjuang sepatah demi sepatah. Aku mau membuatnya menjadi alasanku tersenyum kemudian. Dan satu yang pasti, ku ingin membagikan aneka keadaan yang ku temukan dalam perjalanan hidup ini. Apakah perjalanan tersebut mengesankan? Atau malah tidak berkesan sama sekali?

Hai, aku sering mendeteksinya dengan merangkai catatan demi catatan. Lalu, dalam kebersamaan kita pada waktu yang engkau luangkan ini, bagaimana kondisinya, teman?

Semoga engkau dapat merasakan yang ku rasa , ya 🙂 Meski keberadaan kita tidak selalu bersama di tempat sama.

Iya, terkadang kita bertatap muka, bertemu dan bersua pada sebuah tempat. Lain waktu, kita memang berjarak raga untuk kemudian melanjutkan langkah-langkah hidup lagi. Terkadang kita kembali bersapa dari jauh, di antara kesibukkan masing-masing yang tidak dapat kita jeda semau kita. Terkadang kita dapat berbagi hanya melalui suara. Terkadang, hanya melalui selembar potret masa silam. Terkadang, memang begitu, tidak semua keadaan sesuai dengan yang kita inginkan. Walau begitu, tetaplah bergerak, teman. Ayo melangkah, mari melanjutkan perjalanan. Karena setiap keadaan pasti ada hikmahnya, dalam kehidupan.

Semoga, dalam keadaan apapun yang kita alami, kita masih dapat mengembangkan senyuman, membaginya untuk menyenangkan hati sesiapapun yang memandang. Dengan begitu, menjadi alasan bagi kita untuk tetap membersamainya ‘senyuman’. Sekalipun dari balik awan kesedihan yang menerpa-nerpa pikiran, kita tetap tersenyum pada alam. Meski untai kenangan tentang masa silam selalu saja menyusutkan semangat, kita terus berusaha tersenyum dan kemudian membagikannya. Mudah-mudahan dengan senyuman, ada keringanan dalam keberatan, ada kelonggaran dalam himpitan, ada jalan terbuka dari kementokan.

Lanjutkan langkah, tinggalkan jejak, hadapi masa depan cemerlang dengan senyuman yang engkau bagikan dalam setiap keadaan di dalam kehidupan 🙂

Semoga, selalu ada jalan.

Ya, selagi kita memiliki kemauan, jalan-jalan membentang panjang, teman. Nikmatilah bagaimana pun jalan yang menyampaikanmu pada tujuan. Karena engkau akan menemukan makna dalam perjalanan, kalau engkau bersedia menikmatinya.

Hayati, nikmati dan senyumi.

🙂 🙂 🙂

3 thoughts on “Dear Soulmate,

  1. Reblogged this on craig's thoughts and commented:

    Hi
    Thanks for the follow and likes.
    if you want to follow me, go to
    https://craigsbooks.wordpress.com/2019/09/18/craigs-list-of-blogs-about-300-of-them-at-wordpress/
    (to find one or two of interest…perhaps)

    and/or https://www.facebook.com/craig.lock.31

    +

    https://www.facebook.com/Uplift-Encourage-and-Inspire-479972392393133/

    # Though my family and close friends say it would be far more entertaining with a video-camera* in the “real world”, rather than in cyberspace!)
    * By the way, do they still make them in today’s ever-faster changing world..or is it all done with mobile phones?

    (get with the times now,”luddite”* c – it should be a smart phone)

    * or so I was often called by my “my techno-geek” friend, Bill (“the gonk”)

    “total non-techno” c (who doesn’t possess a mobile phone, after a rather eventful’ experience some years back, whilst trying to walk, talk and chew gum at the same time) #

    The impossible we do immediately; however miracles take a little longer!

    * (You may think I’m joking, but just ask my friends!)

    Who says men can’t multi-task!

    Men…Some Mothers Do ‘Ave ‘Em!

    “You will do foolish things, but do them with enthusiasm.”

    – Colette (nice name for a girl, btw)
    http://www.craigsquotes.woespress.com

    All the best with your blog
    Shared by “early bird” (very) * craig
    * my “best” time (by far)

    “Information and Inspiration Distributer, Incorrigible Encourager and People-builder” *

    * not bridges (thank goodness)!

    Well my family and friends say I’m “safest” just writing and sharing
    Still

    Driven to share, uplift, encourage and (perhaps even) inspire

    PPS

    “Live each day as if it’s your last…
    and one day you’ll be right!

    Don’t worry about the world ending today…

    it’s already tomorrow in scenic and tranquil ‘little’ New Zealand

    Disukai oleh 1 orang

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s