Bergerak dan Terus Maju

Melihat video di atas, ku memetik pelajaran berharga yaitu tentang :

1. Kegigihan mengalahkan ketakutan, demi menujuku. Yihaa. 😁

2. Kemauan mengenyahkan kegamangan demi mencapai tujuannya yaitu aku. Huhuuy! 😙

3. Kesungguhan dalam menyeimbangkan diri saat bergerak. Sehingga ia selamat di perjalanan dalam proses mencapai harapan. 😍

4. Ia bukan tidak lelah. Ia pasti alami letih. Ia juga bukan tak hendak henti. Tapi, kalau tetap di sana dalam diamnya, kami tidak akan dekat.

Akhirnyaaa…

Sebuah pelukan hangat pun menyambutnya dengan indah. Karena ia sudah berusaha, berjuang, giiiaat, walau dalam prosesnya terlihat sudah tak sanggup. Akan tetapi ia membuktikan bahwa hasil dan capaian yang memuaskan ada atas kerja kerasnya.

Ya. Lihat, lihatlah teman. Saat merayap, ia merapatkan jemarinya ke tembok hingga menempel serapat mungkin. Tujuannya agar tetap seimbang.

Aku yang ada saat itu, tega menyaksikannya yang tidak mudah menyerah. Aku terharu, saat ia semakin dekat. Hingga melaluinya ku kembali teringatkan tentang kerja keras dan usaha untuk berhasil.

Adapun pesan moralnya adalah :

Nun jauh di sana, ada yang sedang berusaha mengalahkan dirinya teman. Ia mengalahkan ketakutan dan kegamangan demi menjadi lebih baik. Ia tidak menghiraukan ancaman dan risiko demi memperoleh pengalaman hidup. Meski baginya merupakan hal baru, tapi ia sanggup karena ia mau.

Maka untuk diriku specially, ku ingin mengingatkan lagi, agar ia mengambil pelajaran dari yang ada. Termasuk melalui hal-hal sederhana yang mungkin bagi sebagian orang tak ada gunanya. Akan tetapi, semoga ia tetap yakin dan percaya. Bahwa tidak ada satu pun yang sia-sia, pasti ada hikmahnya.

“Akhirnya, untukmu teman yang sedang berjuang. Di mana pun engkau berada, apapun yang sedang engkau perjuangkan, teruslah bergerak dan majulah. Semoga sukses.”

😊😊😊

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s