Rahasia Para Bintang

Halo bintang-bintang 💫💫
Halo bintang-bintang💫💫

Aku terdiam lama di tengah luasnya dunia. Menenggelamkan diri di sudut tersepinya. Saat ku asyik dengan pikiranku yang hampa, tetiba ada selembar tapak tangan yang menepuk pundak, pelan.

Alhamdulillah, aku tidak kagetan. Makanya, nuansanya masih penuh ketenangan.

Tepukannya ringan tanpa beban. Tepukannya hangat tanpa kekuatan. Tepukannya singkat tanpa gangguan. Makanya, aku tidak menanggapi.

Kembali. Aku merenung. Aku tidak menoleh sedikitpun pada pemilik tepukan. Sebab kehadirannya pun dalam diam.

Sejak kehadirannya dari arah belakangku, kami sama-sama diam. Sehingga tidak seorang pun melihat rupa yang lainnya.

Apakah kami sama-sama cantik? Apakah ia tampan nan rupawan? Apakah… apakah… apakah… pun bertaburan di kepalaku. Aku mulai penasaran detik ke detik berikutnya. Namun anehnya untuk menoleh saja aku enggan.

Hm. Sombong amat, pikiran jelekku mulai meracau tak karuan. Ia memikirkan macam-macam. Ia mulai membuatku tidak enakan.

Lantas, aku pun beringsut dari dudukku, berusaha menemukan penerangan. Sebab ku berada di tempat kelam.

Aku beringsut sedikit demi sedikit, menjaga keseimbangan diri. Supaya aku tetap dalam kondisi aman nan nyaman. Mudah-mudahan tidak ada yang tertabrak olehku, begini harapanku.

Daan… akhirnya ku sukses menemukan dan melihat cahaya, walau keberadaannya jauh dariku. Cahaya kecil-kecil di ujung sana, membuatku takjub dan ingin merengkuhnya. Supaya di sekitarku penuh penerangan. Namun apa daya, tangan tak sampai. Ditambah pula, mereka merahasiakan cara sampai di sana.

Cahaya tersebut adalah bintang-bintang yang berkelipan di langit malam. Dia tinggi di sana, berteman luasnya langit. Sedangkan aku di bawahnya, mendekap bumi yang gelap.

Suatu ketika, siang hari, aku mendapati sesosok bayang di bumi. Bayang-bayang diri yang bergerak seiring pergerakanku. Bayang-bayang itu semu, terlihat namun tiada. Aku tidak dapat merabanya, walau bayangan diriku sendiri.

Aku percaya, bintang-bintang di sana bukanlah bayangan. Akan tetapi mereka adalah makhluk nyata. Mereka seperti engkau, teman-temanku di sana. Tetap bercahaya, yaa. Menjadi alasanku tetap percaya. Bahwa kita sama-sama nyata, bukan bayangan sesiapa.

Engkau yang ada di sana adalah bintang-bintang di hatiku. Kerlipmu menawarkan rahasia untukku tebak. Namun aku sudah terlampau percaya padamu. Jadi, aku tidak perlu menerka lagi.

Sure, so, keep as you dear. Jangan menjadi yang lain. Karena engkau adalah diriku. Aku adalah dirimu. Lalu, bagaimana bisa masih ada rahasia di antara kita?

Biarlah hanya bintang-bintang di langit sana yang rahasia-rahasiaan denganku. Sedangkan engkau jangan yaa.[]

😊😊😊💖😊😊😊

Iklan

8 tanggapan untuk “Rahasia Para Bintang

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s