Am I Happy?

Iseng-iseng, ku mengetikkan sebaris kalimat singkat saat awal mampir di lembar maya lagi. Pas sangat, mampirnya ke link berikut : http://am-i-happy.com . Lantas, mengikuti test kebahagiaan yang ia tawarkan. Daaan, hasilnya adalah . . . ? Am I happy?

Hasilnya ternyata di bawah enam puluh persen semua. Setelah ku mencoba berulang kali. Artinya? Hahaa. Aku hanya bisa tertawa. Tertawa untuk menghibur diri yang terdeteksi kurang bahagia, olehnya. Eits, apapun hasilnya, tetap bahagia yaa, teman. Begini hiburanku untuknya, sebagai afirmasi positif dan terbaik, pada akhir pekan yang teduh ini. Teduh tak bermentari. Karena mentarinya lagi sembunyi di balik awan, teman. Jadi, cuaca di sini lagi temaram-temaram syahdu gitu, asyik lho. Kalau mau bukti, mari ke sini, di sini kami sedang menghiasi waktu dengan senyuman. Senyuman bahagia, bersama beberapa anak-anak yang lucu.

Ya, di sini, ku bersama anak-anak yang lucu. Salah seorang di antaranya bernama Syifa. Syifa artinya adalah pengobat, penyembuh. Benar saja. Kehadiran Syifa dalam kesempatan ini, dapat menjadi jalan kesembuhanku dari kurang bahagia. Artinya lagi, melalui Syifa, ku menemukan inspirasi untuk merangkai senyuman kali ini buatmu teman. Senyuman yang ku rangkai bukan di tengah terik mentari, seperti yang sudah-sudah. Namun begitu, mentari di dalam hatiku bersinar cemerlang sungguh benderang. Ia menghangatkan jiwaku yang redup. Ia membuatku mau bergerak, menggerakkan jemari lagi. Ia adalah alasanku untuk kembali, meneruskan perjalanan ini. Perjalanan dalam menjemput bahagia. Semudah ini, cara bahagia, menurutku.

Ya, menulis adalah merangkai senyuman. Tersenyum adalah awal bahagia. Sebab, senyum dan bahagia ada kaitannya, lho. Sebelum mampir di sini, aku tidak dapat tersenyum sama sekali. Selanjutnya, senyuman berangsur-angsur terukir indah di dalam hati. Dan akhirnya adalah, senyumanku menebar di sini. Senyuman yang ku bagikan untukmu, sebagai bukti eksistensi. Xixixi, #Ayojanganmarahyaa. Apalagi tidak mengakui eksistensiku. Sebab aku masih ada. Jadi, merangkai senyuman seperti ini, adalah caraku untuk bahagia.

Setelah mengetahui hasil testnya, kegiatanku selanjutnya adalah, membaca beberapa artikel yang ia sediakan. Di antaranya adalah, penjelasan tentang bahagia, paparan tentang konsep bahagia dan apa yang sesungguhnya membuat orang bahagia? Teman-teman, apakah mau intip-intip kebahagiaanmu juga? Ayo mampir, silakan.

Enjoy the test and don’t forget to share ! Note !Β This test is intended purely for fun.

πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ Happy Weekend My Dear Friends πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s