Apa kabarnya Sahabat Jiwa?

#HappyVacationDay

Perjalanan ini bukan tentang pencarian lagi. Akan tetapi merupakan sebuah refleksi bagi dirinya. Supaya ia mengerti, bahwa dirinya tidak pernah sendiri. Karena ada banyak yang menemani, menjadi bagian dari diri.

Hanya saja…

Adakah ia peduli? Untuk sedikit memperhati? Apakah ia menyediakan diri untuk merenungi? Apakah ia mau membuka mata, hati dan pikiran lebih luas lagi? Supaya dapat memetik makna dalam detik demi detik waktu yang ia jalani? Apakah ia mau mengerti? Maukah ia memahami?

Perjalanan ini bukan sekadar main-main lagi. Sebab perjalanan ini adalah bagian dari investasi. Seberapa penting baginya, melanjutkan kembali? Seperti apakah upayanya untuk bangkit lagi? Bagaimana caranya agar masih mau tersenyum, meski onak dan duri menempel di kaki? Menangiskah ia berhari-hari, tanpa upaya mengobati?

Atau…

Apakah ia mau menemukan celah untuk kesembuhan? Supaya dapat melangkahkan kaki-kaki dengan senang hati. Supaya langkah-langkahnya ringan sepertu semilir angin yang menepi di pipi? Agar waktu-waktu berharganya tetap dalam karya yang membahagiakan jiwa. Semoga. Semoga. Semoga ia segera terjaga dalam berbagai suasana yang membuatnya tak sanggup menghadapi sendiri. Semoga ia menghamba senantiasa bukan pada dunia namun kepada-Nya yang menjadikan ia ada.

Semoga, bertemunya dengan siapa saja adalah dalam rangka menuju ridha-Nya, menggapai ampunan-Nya. Bersama-sama menuju-Nya.[]

πŸ€—πŸ˜ŠπŸ€—

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s