Sejak Kecil, Remaja hingga Kita Dewasa

Sindy dan Adik
Anak-anak

Ketika masih kecil …

Aku hanya bisa bermimpi. Mimpi menjelajahi seluruh negeri. Mimpi menginjakkan kaki di berbagai wilayah di dunia ini. Mimpi yang ku sangkutkan setinggi-tingginya, hingga memungkinkanku tak dapat menjangkaunya lagi. Tidak ada juga yang menginjak-injaknya. Tidak. Mimpi yang ku jaga selalu ada di sana, tetap ada. Bahkan saat mimpi-mimpiku perlahan berjatuhan di halaman hariku. Mimpi-mimpi yang datang mendekatiku.

Nice to Meet You, Here

Nice to Meet You, Here

Adapun salah satu mimpiku tersebut adalah bertemu denganmu di sini. Ya. Pertemuan kita yang berlangsung saat ini dan ku menikmatinya sedemikian rupa.

Bertemu, walau kita tidak bertatap mata? Meski pun ku tidak tahu engkau siapa? Apakah dapat ku rengkuh jemarimu atau hanya maya? Sekalipun kita tidak akan pernah berjumpa di alam nyata? Atau, bertemunya kita saat ini adalah dalam rangka nostalgia? I am enjoy it. Terima kasih untuk ada, yaa.

Engkau Mentari di Hatiku

Engkau Mentari di Hatiku

Buatmu di sana. Engkau sahabatku di dunia ini. Engkau yang mudah saja tersenyum berseri-seri. Engkau yang gemar berbagi. Engkau yang meneladaniku sikap-sikap terpuji. Engkau yang mengingatkanku tentang akhlak terbaik. Engkau yang mewanti-wantiku supaya begini dan begitu. Engkau melakukannya sepenuh hati, dari hati, sehingga sampai pula ke hatiku, di sini.

Senang, betapa senangnya hatiku kini. Memiliki sahabat sebaikmu. Engkau yang tak lelah memotivasi diri ini. Walaupun engkau sendiri dalam suasana terumit dalam hidupmu. Sekalipun masalahmu bertumpuk memberatkan diri. Akan tetapi, engkau masih saja peduli.

Aku menjadi tersemangati lagi. Terlebih saat engkau mengembalikan kenanganku pada masa silam. Saat kita masih bebas berekspresi, lepas menuangkan unek-unek kapan pun dengan puas. Tanpa ada yang menghalangi, merintangi, dan kita terus berkreasi dari hari ke hari.

Saat bersamamu, rasanya ku berada di angkasa sana. Pikirku seperti bersama mentari. Sedangkan hatiku selayak awan menemani hiasan langit. Sempurna.

Aku merasakan hidup yang asli, alami, tanpa rekayasa sama sekali dan semua dalam kendali. Bersamamu yang menemani, hari-hariku penuh kisah. Berceritapun aku sungguh mudah. Padahal aku dalam masalah.

Ah, lega dan ringan rasanya setelah meluahkan. Karena tiada yang terbebani, saat ku melepaskan bebanku. Termasuk engkau.

Biru Warna Kesukaanmu

Biru Warna Kesukaanmu

Yuup. Engkau enjoy-enjoy saja saat ku curhati tentang hati. Engkau semakin mengungkit energiku untuk bangkit sekali lagi, saat ku berusaha namun gagal dan hampir rebah. Ah, iya. Bersamamu, aku tidak lagi merasakan sungkan.

Dari waktu ke waktu, kita terus berteman. Hingga terjalin persahabatan. Persahabatan yang berlangsung bukan instan. Namun persahabatan kita memerlukan jalan. Jalan-jalan yang membentang di depan mata, untuk kita tapaki bersama. Walaupun sudah malam bahkan larut, kita tetap berjalan.

Perjalanan yang kita tempuh dalam mengabadikan persahabatan, bukan juga tanpa halangan. Bahkan sangat beragam ujian datang. Apakah hujan yang turun selebat-lebatnya membasahi alam? Hujan airmata maksudku. Namun kita segera menghapusnya dengan senyuman.

Ketika engkau dalam kesedihan, aku menggembirakan. Hingga pipimu gembur dan kita tertawa barengan. Tidak terasa, kesedihan pun berganti kebahagiaan. Sungguh berkesan.

Saat aku dalam kebahagiaan, engkau menenangkan. Engkau bilang, jangan berlebihan. Sebab dalam bahagiaku, ada yang merasakan hal sebaliknya. Engkau mengajarkanku empatian.

Begitulah, selalu. Antara kita saling ketergantungan. Saat engkau tiada, aku hampa. Ketika engkau jauh, aku mencarimu. Saat engkau meninggalkanku, aku mencari-cari cara supaya kita bertemu. Begitu pula denganmu.

Untukmu ku ucapkan, “Dear friend, congratulation… I am happy with you.”
[wpvideo TVefYSQI data-temp-aztec-id="f1655f43-e948-4053-a036-e21f3619096c"]

Bersama Teman-Teman Remajaku

😊😁😊

Diterbitkan oleh My Surya

MENULIS : MENU(tup) LIS(an)

Ayo mengabadikan kisah persahabatan kita dalam tulisan ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: